Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un -Telah Wafat KH Sahal Mahfuzh Kajen Pati Jawa Tengah (Rois 'Aam PBNU dan Ketua Umum MUI- lahul fatihah

Senin, 28 Juni 2010

TIPS & TRIK EFEKTIFKAN GOOGLE (3)

Ini lanjutan dari artikel kedua :

13.Bila nada meragukan satu alamat url apakah virus atau bukan, maka anda dapat mengetik info:alamat url situs yang anda ragukan itu. Maka google akan menampilkan deskripsi website tersebut di bawah link website tersebut.

14.Mencari website liain mirip. Bila anda mencari website lain yang memiliki kemiripan dengan website yang anda selidiki, klik similar palada keterangan web yang sedang anda selidiki itu. Dengan demikian anda memiliki banyak alternatif tentang web seperti itu.

15.Bila anda mencari web apa saja yang memiliki link ke web yang anda seliki, klik saja link to. Google akan menunjukkan web-web yang memiliki link ke web yang anda selidiki tersebut.

16.Mencari gambar. ketiklah kata kunci yang anda maksud akhiri dengan kata pics atau picture. google akan memberi anda gambar-gambar yang anda cari dengan disertai link di atasnya. Klik link tersebut, maka google akan menyajikan gambar lebih banyak.

17.Mengubah tampilan bahasa google. klik opsi preferences di sisi kanan atas. Bila google berbahasa indonesia opsinya setelan pilih setelan penelusuran. Anda akan di bawa kepada halaman pilihan bahasa. Pilihlah bahasa yang anda inginkan. Setelah memilih klik save preferences atau simpan preferensi yang ada di bagian bawah.

18.Menampilkan hasil pencarian di halaman lain. Setelah anda mencari, anda ingin menampilkan website yang anda pilih di halaman lain, maka anda klik kanan pada web yang anda pilih lalu anda pilih buka tautan di tab baru atau open in new tab. Namun bila anda ingin langsung klik kiri saja, anda ubah dulu setelan google pada halaman preferences atau setelan seperti pada trik ke 17.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar